Rabu, 09 Oktober 2013

Fakta fakta film My Name Is Khan


Film My name is Khan ini dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Kajol dan rilis di tahun 2010 yang lalu. Film ini bercerita mengenai seorang pria india muslim yang tinggal di amerika yang harus menemui presiden Barack obama demi istri yang dicintainya.

Film ini sempat heboh juga di Indonesia karena pada waktu itu termasuk film bollywood yang paling lama nampang di bioskop bioskop indonesia. Nah, kali ini akan dibahas fakta fakta mengenai film My name is khan, check it out :

Karan Johan memilih Kajol sebagai tokoh wanita utama karena dia adalah aktris favoritnya

Sebelum peran Zakir jatuh ke Jimmy shergyl sebenarnya peran itu akan diperankan oleh aktor Aamir baashir tapi karena visa nya ditolak maka digantikan oleh Jimmy shergyl.

Shabana Azmi sebenarnya akan memerankan sebagai ibu dari Rizwan khan tapi karena ada jadwal syuting yang ditunda maka digantikan oleh Zarina wahab

Sutradara Karan Johar dan penulis Shibani bhatija mewawancarai Chris dan Gisela Staler-walker, penulis dari sebuah buku yang mengilhami mengenai adegan romantis di awal film ini.

Adegan banjir terinspirasi oleh sebuah bencana di New orleans tetapi syutingnya dilaksanakan di india mumbai yang saat itu sedang musim kering. Untuk keperluan banjir itu didatangkan air dari 20 tangki air selama 10 hari berturut turut, masing masing tangki berisi 12ribu liter.Sedangkan untuk keluarga yang terdiri dari 4 orang membutuhkan sekitar 360 liter air.

Selama masa promosi film ternyata Shah Rukh Khan benar benar mengalami seperti yang ada di film yaitu ditahan di bandara oleh petugas. Banyak yang mengira ini adalah gossip untuk mendongkrak popularitas film tapi ternyata tidak. Produser film MNIK begitu mengetahui kejadian itu langsung merasa marah dan tak terima kalau Shah Rukh Khan diperlakukan begitu lusuh.

Rumah zakir di San fransisco adalah rumah yang sama yang digunakan syuting exterior di film Full House.

Ini adalah film ke-6 yang mempertemukan antara Shah Rukh Khan dan Kajol.

Film ini sangat sukses di banyak negara di luar negeri tapi di india sendiri hanya sukses dengan label Hit.

My name is khan menempati urutan ke 4 dari 10 besar film dengan pendapatan terbanyak di tahun 2010.Film ini kalah sukses dari Rajneeti, Golmaal 3, dan Dabangg.

Sumber : http://pangeranbollywood.blogspot.com/2013/06/fakta-fakta-film-my-name-is-khan.html

0 komentar:

Posting Komentar